Posted on November 26, 2013

Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Luncurkan 400 unit COMBAT


Metrotvnews.com, Jakarta: Telkomsel kembali meluncurkan 400 unit Compact Mobile BTS (Base Tranciever Station/COMBAT) di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Senin (18/11). Peluncuran COMBAT dilakukan untuk menjamin kualitas jaringan Telkomsel menjelang Hari Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Peluncuran dilakukan langsung Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, bersamaan acara peresmian Tim Satuan Petugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Naru). Mereka akan bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel.

"Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia selalu berupaya untuk hadir  memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara dalam kondisi apapun," kata Alex.

Alex menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah membangun dan mengoperasikan lebih dari 67 ribu BTS di seluruh Indonesia dengan kantor layanan di lebih dari 410 titik. Beberapa waktu lalu, Telkomsel juga meluncurkan dan mengoperasikan 268 unit Mobile Grapari yang bertujuan memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke pelosok negeri.

"Kini COMBAT dengan teknologi dan varian terbaru kami hadirkan untuk menjamin kualitas jaringan di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki kebutuhan khas dalam waktu yang cepat, khususnya saat momen hari Natal dan Tahun Baru 2014," katanya.

COMBAT telah dioperasikan oleh Telkomsel sejak 2001. Aplikasi itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap jaringan seluler secara fleksibel, khususnya yang bersifat tidak tetap. COMBAT dialokasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di lokasi-lokasi yang membutuhkan percepatan penggelaran jaringan namun kurang mendukung dari sisi ketersediaan lahan.

Khusus untuk Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, Telkomsel menambahkan 400 unit COMBAT dengan lima tipe disain terbaru yang lebih fleksibel, lebih cepat proses instalasinya, dan lebih tepat sasaran disesuaikan dengan kondisi wilayahnya.

Parade unit COMBAT di Tegalaga, hari ini, dilengkapi juga dengan atraksi demo instalasi perangkat oleh teknisi Telkomsel.


sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/11/18/2/195348/Jelang-Natal-dan-Tahun-Baru-Telkomsel-Luncurkan-400-unit-COMBAT